RSS

tentang Aku (part 2)

Aku memang wanita biasa …
Saat diri seolah tak kuat dengan ujian yang seolah menghimpit dada…
Saat keputusasaan mulai menyapa …
Aku selalu mengingat ini …
Yang membuatku kembali kuat dan bertahan …
… ALLAH tidak membebani seseorang itu, melainkan sesuai dengan kesanggupannya (Al-Baqarah:286)
Aku memang wanita biasa ..
Ada saatnya aku berkeluh kesah ..
Hingga menitikan airmata …
Namun Allah kembali menguatkanku ..
Dan Aku selalu mengingat ini ..
… Janganlah kamu bersikap lemah,dan jangan pula kamu bersedih hati, padahal kamu lah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman (Ali-Imran:139)
Aku memang wanita biasa …
Dan manusia dengan begitu banyak keterbatasan …
Saat kesabaranku mulai terbatas ..
Hingga akupun mulai goyah …
Namun Allah kembali menguatkanku …
Dan aku selalu mengingat ini …
… Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas (Az-Zumar:10)
Aku memang wanita biasa …
Mudah sekali menitikkan airmata …
Karena aku memiliki perasaan yang lebih dibandingkan logika ..
Hingga terfikir bahwa aku hanya menangis sendirian …
Seolah tak ada yang mau mendengarku …
Namun Allah slalu menguatkanku …
Dan aku selalu mengingat ini …
… Jangan bersedih …… Allah bersamamu (Q.S At-Taubah:40)
Aku Memang Wanita biasa …
Saat hati berat sekali memaafkan orang yang pernah melukai ..
Hingga rasanya tertutup hati ini ..
Untuk sebuah kemaafan …
Namun Allah mengingatkanku …
Allah Menegurku dengan Kasih sayang-Nya ..
Dan Aku selalu mengingat ini …
… Tetapi orang yang bersabar dan memaafkan sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan
(Asy-Syuuraa:43)
Aku memang wanita biasa …
saat diri terbesit sebuah keraguan tentang sesuatu …
Apakah kemustahilan itu akan terjadi? ..
Apakah harapan itu akan terwujud? ..
Namun Allah kembali mengingatkan ..
Dan Aku selalu mengingat ini …
Tak Ada yang Mustahil bagi-Nya,bila Sudah berkehendak maka Terjadilah! ..
…. Maka bersabarlah kamu,sesungguhnya janji Allah itu benar,dan Mohonlah ampun untuk dosamu dan bertasbihlah seraya Memuji Tuhanmu pada waktu petang dan pagi (Q.S Al-Mukmin:55)
Aku memang wanita biasa …
Saat diri terbesit berbuat buruk pada orang lain …
Seakan-akan ingin membalas rasa sakit dari orang yang pernah menyakiti …
Agar aku puas!
Agar dia pun merasakan sakit yang kurasakan …
Namun Allah merengkuh hatiku ..
Dan mengingatkanku bahwa perbuatan buruk tak lantas harus dibalas buruk …
Bila kebaikan yang ingin kita gapai …
Dan Aku selalu mengingat ini …
… Jika kamu berbuat baik berarti kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat maka kejahatan itu bagi dirimu sendiri (Q.S Al-Isro:7)
Aku memang wanita biasa …
Keimananku terkadang pasang surut …
Saat godaan menerpa …
Kemana diri hendak berlabuh …?
Kemudian Allah Menjawabnya …
Dan aku selalu mengingat ini …
… Dan jika kamu ditimpa suatu godaan syetan,maka berlindunglah kpada Allah,Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” (Q.S Al’A’raf:200)
Aku memang wanita biasa …
Terkadang ingin selalu merasa lebih dari orang lain ..
Dan Rasa angkuhku membumbung …
Tapi Allah menasihatiku …
Dan Aku selalu mengingat ini ..
… Wahai hamaba-hambaku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri,janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah,sesungguhnya Allah maha Mengampuni dosa-dosa semuanya.Sungguh dialah Maha pengampun Maha Penyayang (39:53)
Karena Aku Wanita Biasa ..
Ku mencoba terus belajar tuk menjadi luar biasa ..
Dalam segala hal …
Agar aku tau diri dengan fitrahku sebagi wanita yang Allah Muliakan …
Dan harapan tuk menjadi wanita Solehah mampu kugapai …

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Followers