RSS

Pilihanku bukan pilihanmu

Suatu pagi
X : Ai, tadi ibu R ngomong ama kamu ngak?
Y : enggak, emangnya kenapa buk?
X : enggak, ini dia bilang mau meeting berdua aja selesai istirahat nanti, aku pikir dia mau minta kamu pindah ke sana.
Y : *senyum* ngak mungkin lah buk, dia minta Ai  sebagai anaknya, dia kan paling ngak suka dengan Ai yang suka blak-blakan buk.
 X : hmmm..entahlah kita liat aja nanti.

Siangnya..
X : Ai, kta bisa keluar sebentar, ada yang mau saya bicarakan dengan kamu, berdua saja
(ruangkan tiba-tiba heboh.. “selamat, kamu yang terpilih)
Y : iyaa, kenapa buk?
X : seperti yang saya katakana tadi pagi, ibu R memang meminta kamu pindah ke Departmen dia dengan jabatan setingkat dari sekarang.
Y : “speechless” yang benar buk? Ngak salah? Bukan kah di asana tidak menerima tipe-tipe seperti Ai? Ibu R kan ingin anaknya yang cantik-cantik dan lemah lembut seperti putri solo
X : yaa begitulah yang dia tawarkan kepada saya, klo saya pribadi memang keberatan kamu pindah, saya masih ingin kamu disini, tapi saya juga tidak mau menjadi penghalang kenaikan karir kamu.
Y : duuuh gimana yaa buk, Ai ngak bisa jawab sekarang.
X : tadi saya juga udah kasi gambaran ke ibu R, agar dia tidak terlalu berharap, karena selain dia juga ada pihak lain yang meminang kamu untuk jabatan yang jauh lebih tinggi dibandingkan yang ditawarkan ibu R.
Y : *makin speechless* seriusan buk? Emang ada yang mau sama Ai? Pasti nyesel tu buk yang minta Ai, Ai kan orangnya bandel buk, ibuk aja punya anak kayak Ai, mungkin udah nyesel *senyum*
X : iyaa, sebelumnya, waktu kita meeting senin lalu, ibu YS telah meminta kamu untuk di JKT, Cuma saya yang belum berani bilang ke kamu. Jadi berhubung ini moment yang tepat menurut saya, jadi silahkan kamu pikirkan. Kamu punya 3 pilihan. Pindah ke tempat ibu R, pindah ke JKT atau tetap bersama kami.
Y : *mikir* buk, ngak ada tawaran pindah kerumah suami ya buk? *nyengir cantik*
X : uuuggghh.. Ai, kamu itu gemesin banget sih. Ini tuh kesempatan bagus buat kamu, kesempatan bagus buat karir kamu kedepan. Saya harap kamu ngak melakukan tindakan bodoh dalam memilh pilihan ini,
Y: tapi buk, Ai mah maunya pindah ke rumah suami aja buk, klo ada pilihan itu sekarang juga Ai milih itu buk, ngak mau berkarir di luar buk, mau nya berkarir jadi Ibu, Istri, menantu, dan ipar yang baik aja buk, itu akan lebih menyenangkan.. *dengan semangatnya*
X : aduuh Ai, kamu ini mikirnya kok sempit gitu sih? Sayang sekali klo kamu memutuskan untuk menikah sekarang dan menjadi ibu Rumah tangga, karir kamu itu sedang bagus, semua orang menginginkan kamu. Ini kesempatan buat kamu, jangan kamu sia-siakan. Kapan lagi kamu punya kesempatan berposisi setara dengan saya, bahkan bisa jadi nanti posisi kamu diatas saya.
Y : *melas, percuma juga berargumen dengan ibuk ini, pola pikir kita beda* -_-“  baiklah buk, beri Ai waktu seminggu untuk memutuskan.
Hari kedua
X : Ai.. gimana? Ini ibu R selalu mengejar-ngejar saya, bahkan memberikan iming-iming yang mengiurkan klo kamu mau pindah kesana..
Y : hmmmm.. Ai tetap milih pindah ke Rumah suami aja boleh buk? *nyengir pelangi*
X : Aiiiiiiii….  Uuggh kamu itu yaaa.. toh klo kamu bekerja dan menikah ngak ada masalah? Kenapa harus memilih meninggalkan salah satunya
Y : ngak masalah sih buk, bagi orang yang mampu, tapi rasanya Ai ngak mampu klo harus berkarir diluar dan meninggalkan rumah. Ntar siapa yang ngajarin anak Ai ngaji? Sholat dan belajar? *muka melas*
X : Aiii.. kamu itu hidup diabad keberapa sih? Nanti kamu kan bisa masukin anak kamu ke sekolah terbaik, nah nanti juga dia dapat pengetahuan terbaik. Lagian kamu mikirnya kejauhan sih, nikah aja belum udah mikirin anak..-_-“
Y : nah itu dia masalahnya buk, ntar klo anak Ai yang ngajarin ngaji orang lain, pahalanya buat orang lain donk buk..-_-“ misalnya yang ngajarin sholat adalah guru ngaji nya, otomatis tiap dia sholat ntar guru ngajinya yang dapat pahala buk, trus Ai dapat apa? Ai kan ngak mau gitu buk.. *manyun*
X : yaa udahlah terserah kamu, pusing saya klo ngomong ama kamu, mikirnya Ribet…
Y : *nyengir cantik* tapi sebelum Ai memilih Ai boleh cuti dulu kan buk?
X : iyaaa terserah kamu ajalah.. kamu kan biasanya suka-suka kamu.. *gemeees*
Y : Aseeeek.. ibuk baeeek banget dah.. *cium*
Kira-kira besok mau ditanya apa lagi ya ama ibu X ^___^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Followers