RSS

Gak Penting dihari ini

Entah apa yang terjadi dengan hari ini.. rasanya duniaku jungkir balik.. 

Case 1.
Kejadian masih dirumah, lagi nyetrika, dan lagi iseng pengen nyetrika diluar aja biar kamar ngak berantakan lagi, tiba-tiba terdengar bisik-bisik tetangga  ∂i luar..
A    : ayoo buk, gorengnya cepetan, ntar keburu mbak zi berangkat ke kantor lho..
B    : iyaaa.. Ini udah tinggal digoreng kok pak, lagian ini belum jam nya mbak zi berangkat..
me : -_-“ mereka lupa ya, ini kan hari senin, jadwalnya aku puasa..jadi ngak pake sarapan.
Akhirnya berangkat ke kantor mesti ngumpet-ngumpet kayak kucing garong lewat pintu darurat,(ini kok kayak gue punya salah aja) karena aku ngak tega liat wajah mereka kecewa karena hari ini aku gak bisa beli dagangan mereka..
(Bapak A dan ibu B, adalah langganan gorengan yg kayaknya mesti aku beli tiap pagi agar mereka ngak kecewa, krn mereka semangat banget.)

Case 2.
Ini kejadian nyampe dikantor..nyampe paling awal. Belum ada siapa2, masuk ruangan rasanya dingin banget, ternyata dari sabtu AC ngak dimatiin ama anak-anak.. Setelah mereka berdatangan. Ternyata masih ada yg telat.
A.   : Yang meeting hari ini siapa ya? (Mancing keributan)
Me : harusnya aku sama mbak D*n*, tapi bisa digantiin gak?  ini mbak D*n* belum datang lho. Jadi siapa yang gantiin pergi sendiri aja. Tuh udah ditungguin sopir diluar
*ruangan langsung ribut*
B   : ngak bisa gitu donk, hari ini  Ƙªmΰ yg meeting, minggu depan  Ƙªmΰ lagi yang ikut meeting.
Ce : iyaaa.. Harusnya kan emang  Ƙªmΰ yg meeting, megantiin Mbak D*n*.. Dan minggu depan lagi.. Kan emang jadwalnya..
*ruangan makin berisik, dan ngak ada yg berpihak*
Me : ya udah lah.. -_-“ (ini kenapa gue jadi ngalah ya? Aaah slalu kalah suara) 

Case 3.
Sebelum berangkat meeting, support office yg emang hobby telat baru datang..
Ya aku mau marah lah, karena alasannya ke kantor polisi, padahal aku ngasi tugas ke kantor polisi kan udah dari jum'at, sabtu pun udah diingetin. Dan emang udah aturan ngurus-ngurus surat polisi jangan  ∂i jam kantor. Harusnya waktu istirahat atau pulang kerja, karena itu kan ngak lama.
Me : kenapa telat lagi?
Dia: ini dari kantor polisi ngurusin yang kemaren.
Me : aku kan udah bilang dari jum'at, trus napa ngak sabtu  Ƙªmΰ ngurusinnya? Toh waktu aq pulang sabtu  Ƙªmΰ malah tidur-tiduran diruangan kayak ngak ada kerjaan.
Dia : *lempar surat polisi ke mejaku, sambil ngomel2 ngak jelas soalnya pake bahasa daerah* trus pergi ke mejanya
Me :-_-” ngomong dalam hati (ini kenapa gue lagi yang disalahkan?)
B.  : ngak usah pake lempar-lempar gitu kaleee.. *sambil mungutin berkas2 dimeja gue dan ngerjainnya*
Dia : *masih ngomel2 ngak jelas..* tapi ngak berani ngomong langsung ke aku..
Me : gak usah pake ngomel2 gitu.. Trus mau  Ƙªmΰ apa? Klo ngak suka Langsung ngomong ama aku aja..perlukah kita meetingin masalah ini?
Dia : *langsung diem dan ngerjain tugasnya*
B.   : *ngomel-ngomel ngeliat kelakuan dia yang suka telat dan kelakuan dia barusan*
Me : aaah.. Sudahlah ngak usah memperpanjang masalah.. 

trus aku ngelanjutin kerjaan nelpon ke Banjarmasin.
Me  : Hello, bisa bicara dengan Pak Dim*s?
BJM : iya, saya sendiri buk, ada yang bisa dibantu?
Me  : Gini pak, itu masalah Nestle yang udah lama itu kapan bisa kelar? Ini sudah lama lho. Aku ngak bisa toleransi lagi. Bla.. bla..bla..
BJM : iya buk, tp itu kemaren emailnya belum dibalas-balas.
Me : Trus klo belum dibalas kamu diam aja? Kenapa ngak dikejar orangnya? Klo gitu kapan bisa selesai ini?
BJM: iya Buk, hari ini akan saya kejarin lagi, trus ada lagi buk?
Me  : ini juga Philips BJM, sampit, dan Palangkaraya kenapa masih belum beres juga? Klo ada masalah bilang.
BJM  : iya buk, hari ini akan diselesaikan.

Abis nelpon itu aku masih aja denger ada yang ngomel-ngomel ngak jelas, 

Ce  : A, kamu kan sabtu pulangnya belakangan, AC ngak kamu matiin kah?
A    : *masih kesal karena aku tegur masalah ke kantor polisi* siapa yang bilang aku ngak matiin? *rada-rada emosi*
Ce   : aku kan ngak bilang kamu ngak matiin, aku kan Cuma nanya… 

Jadi makin ribut aja nih ruangan…

Me  : sudah-sudah.. itu aja dipermasalahkan, *ngambil remote matiin AC, tetap stay cool balik kemeja*

Tiba-tiba ruangan jadi diem dan pada serius kerja.. krik—krik..krik..
2 menit kemudian telpon dimejaku bordering.

A    : Hallo mbak Ai cantik.. ini t***a Banjarmasin.
Me : *bengong*(ni anak gombal banget ya.) iyaaa ada apa ya?
A    : ini mau nanya, tadi mbak telpon ke BJM ada apa ya?
Me :itu soal kasus nestle dan Philips, kapan mau diselesaikan?
A   : oooh.. itu hari ini bakal saya selesaikan mbak.. ya udah makasih ya…
Me : -_-“ ini klo Cuma mau nanyain itu aja kenapa harus interlokal nelpon aku, kan bisa Tanya langsung ke pak Dim*s sebagai atasannya…pfffft aneh.. lagian dia tau dari mana aku yang nelpon? nguping kah?? ya sudah lah..

Case 3.
Pulang meeting, pengen refresh otak, dan ngeliat suasana ruangan udah kayak biasanya.. Tiba-tiba ada yang nanya tentang bahasa daerah.
A  : pak, XXXXXX itu artinya apa..?
B  : oowh itu artinya YYYYY,
A  : berarti itu bukan bahasa papua ya pak? Bahasa makassar donk.
B.   : iyaaa.. Itu bahasa makassar.
Me : emang  Ƙªmΰ masih bisa bahasa makassar ya bos? (For info. Si B ini asli makassar tp besar  ∂i surabaya, dan "bos" itu adalah panggilan smua orang  ∂i ruangan ini. Biar ngak terjadi perendahan kasta.. .ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ )
B. : yaaa masih ngerti lah bos, tp klo ngomongnya ngak bisa..
Me : oowwwh.. Baguslah.. Kirain ngak bisa lagi, soalnya aku udah ngak bisa lagi bos.. *muka datar*
Ce :  Ƙªmΰ ngak bisa apa mbak?
Me : ngak bisa lagi ngomong bahasa inggris. *muka polos*
Ce : *langsung gigit lengan aku, karena dia duduk tepat disebelahku*  "Ƙªmΰ itu mbak.. Mbak.. Kirain ngak bisa bahasa padang lagi.. "
Me :-_-“aaaaaduuuw.. *kok aku digigit??* lha trus apa donk? Emang sekarang udah ngak bisa lagi ngomong bahasa inggris..
Ce : ya apa hubungan nya coba? *nguyel2 lenganku, mau gigit lagi*
Me : aaah sudahlah.. Ntar aku kena gigit lagi.. -_-“ *untung aku lagi puasa, klo ngak udah aku gigit balik nih cewek*

Case 4.
Curhat ama adek-adek comel  ∂i WA.
Me : aku digigit.. Bla.bla..bla..
Jun : malah ketawa, trus bilang pasti aku ngegemasin..
Me : *mikir* apanya coba yang ngegemasin..??
Trus cerita-cerita sampe pada topic :
Jun : bawa nama aku juga ya kak (saking pengennya ni anak nonggol di cerita gaje aku..hehehe)
Me : iyaa ntar aku bawa..
Jun : emang bawa gimana?
Me  : udah liat aja ntar.. (lhaaa ini kan aku udah bawa-bawa nama kamu jun)
Nely : aku jugaaa yaaa kak…
Me : iyaaaa..
Ini anak dua kenapa juga ikut-ikutan jadi aneh yaa? -_-“ *halaaah ngak penting*

Saat yang bersamaan juga dapet BBM dari Mican..
Mican : Mbak yuuuu.. mau Tanya donk..
Me      : iya ada apa?
Mican : klo mahar itu dicicil boleh ngak? Misalnya bla..bla..bla ..
Me      : -_-“ ini kenapa gue jadi konsultasi pernikahan gini ya??  Perasaan belum pernah nerima mahar orang deh..
Trus berlanjutlah percakapan BBM itu dengan Tanya jawab seputar mahar..-_-“

Case 5.
A    : *ngasi berkas ke meja aku *
Me : ini apa bos? *nanya dengan polos*
A    : *ngambil lagi berkas2 itu trus narokin dengan baik dan lemah lembut di mejaku* "bukan gitu maksudnya bos, tadi mau ngasi gini, tapi terhalang, klo ngasi gini juga ngak enak makanya bla..bla..bla…" (kayaknya ni orang trauma ama kejadian tadi pagi hehehe)
Me : -_-“ ini aku nanya apa jawabnya apa?? Aku kan ngak bilang cara dia meletakkan dokumen salah…

Case 6.
Masalah ini terjadi karena dapat komplenan dari department lain, makanya harus crosscheck lagi
Me : *nyari-nyari dokumen di lemari arsip*. Sar* dokumen no X ini kan gabungan dengan no Y ya? *ngeliatin tulisan gabungannya*
A  : iya, itu gabungan.
Me : coba kamu cek dokumen Y, itu gabungan kan? itu kenapa kamu setorkan klo emang gabungan, sementara gabungannya masih disini. (FYI: klo gabungan harus diserahkan bersamaan)
A ; *gubek-gubek datanya sendiri* 5 menit kemudian
     iyaa itu udah aku setor, dan udah diterima AR hari ini..
Me : -_-“ haduuuh Sar*, iyaa aku tau itu udah disetor, makanya pihak AR komplein ke kita  karena mereka terima ngak lengkap. Yang aku tanyakan kenapa kamu setornya ngak berbarengan???
Akhirnya Ruangan jadi rame karena anak-anak menertawakan Sar* yang ngak nyambung..

 Case 7
 A, dan B ada didepan meja aku..
A    : mbak, tolongin ambilin itu donk dalam tas aku...
me : *ngambilin*
A   : haduh mbak lupa, dompet aku juga donk sekalian di dalam tas dilaci bawah
me : *ngambilin lagi* 
A   : *selesai ngambil uang* udah mbak, tolong masukin lagi yaaa.. *sambil ngelemparin dompetnya kemejaku
me  : -_-" ini kenapa gue yang disuruh-suruh?? T.T

B     : mbak, ini surat jalannya ngak ada stemple dan TTD, boleh ngak ya?
me  : kayaknya ngak boleh, coba telpon AR aja dan tanya dari pada ntar di retur..
B     : pencetin donk mbak no nya *wajah lugu*
me  : -_-" mencetin no telpon  (ini kenapa gue lagi yang disuruh2??)

yang lain : "eeeh enaknya yaaa kamu pake nyuruh-nyuruh..."

Aaah kenapa hari ini rasanya jadi aneh yaaa?? Bukan aku banget..aaah ujiaaaan....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Followers