RSS

Tipe laki-laki yang harus diwaspadai part 1

Bismillahirrohmanirrohiim..

"laki-laki yang baik itu adalah laki-laki yang bisa menghormati wanita" Perisubuh

kalimat itu yang tertanam kuat di diriku, dan kalimat itu juga yang membuat sikapku seperti keras dan jutek kepada kaum adam itu, terutama yang baru aku kenal. bukannya sengaja nyari permusuhan atau mau mancing ikan keributan, hanya saja aku langsung mendadak illfeel, jika dihadapkan kepada laki-laki yang ngak bisa menghormati wanita, ngak punya sopan santun dan tata krama dan paling ngak suka ama laki-laki yang sotoy SKSD alias sok tau, sok kenal dan sok dekat, 

dan hal itu juga berlaku umum dan jamak kepada setiap laki-laki. tidak terkecuali buat calon imamku nanti, tidak jarang setiap yang maju menawarkan diri *eeaaa* langsung gugur dimataku, karena bukan apa-apa nih yaaa... kebanyakan laki-laki sekarang kurang banget etika nya dalam berkomunikasi. oke guys berikut adalah tipe laki-laki menurut kacamata kuda ku yang diambil dari pengalaman pribadi, smoga bisa jadi bahan referensi..*jiaaaaa*
1. tipe laki-laki detektif
laki-laki tipe ini usilnya ngak tanggung-tanggung, pengen tau aja setiap kegiatan mu, pengen tau aja kamu lagi ngapain, dimana, sama siapa, udah makan apa belum. aduuuh ni tipe laki- laki ini ngak banget deh, belum apa-apa aja udah pengen tau aja, padahal bukan siapa-siapa kamu kan girls?, bisa dibayangin ngak sih bakal jadi macam apa laki-laki macam ini? bukan salah "perhatian"nya sih, cuma salah waktu, salah tempat dan salah orang.. jika dia bisa sok perhatian ama yang ngak halal buat dia, bisa dibayangin ngak sih? berapa banyak cewek-cewek lain diluar sana yang dikasi perhatian palsu yang serupa?? itu makanya cowok tipe ini langsung coret aja dari daftar cowok idamanmu meskipun do'i kece membahana badai.. EGP..

2. tipe laki-laki setengah alim.
why aku bilang laki-laki ini tipe setengah alim? karena klo sepintas lalu diperhatikan tata krama dan sopan santunnya cukup baik, kalo manggil cewek itu "ukhti" tapi dibalik itu semua ada maksud tersembunyi, apa lagi klo bukan meluluh lantakan hati wanita, pertama ngajak kenalan, trus mulai muji-muji, senang dengan cara berpakaian wanita yang menutup aurat lah, senang dengan kaliamat-kalimat tausyah yang keluar dari mulutmu ukhti.dn ujung-ujungnya minta diajarin, minta di bimbing ke arah yang lebih baik lagi..

hello girls, jangan karena sopan santun nya dan pujiannya trus hatimu luluh, you know lah dia melakukan itu karena dia tau wanita paling lemah di "telinga" makanya dia memberikan pujuan dan sanjungan setinggi bintang di langit. sekarang coba kamu pikir, kenapa dia harus senang dengan cara berpakaian mu yang sesuai dengan tuntutan syar;i, apakah itu sebuah trand? mode terbaru? No..girls, itu semua udah baku di dalam alqur'an, setiap wanita Wajib menutup auratnya. dari zaman fatimah az zahra masih hidup sampe sekarang trand berpakaian muslimah harusnya memang seperti itu, so ngak ada yang aneh kan? klo dia laki-laki yang baik harusnya dia tidak memuji mu, tapi memuji Tuhan kita, memuji ajaran agama kita yang sangat indah mengatur semuanya..*setujuuu apa setujuu*

dan jika dia ingin minta bimbinganmu untuk memperbaiki pemahaman agamanya...cepat sadar ya girls, jangan merasa kalau dirimu sudah hebat, percaya dech itu hanya sebuah jebakan badman dari seorang man yang bad *halaaah bahasanya*. you know kan girls, "kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita" (An Nisa: 34)   jadi bisa dibayangkan donk girls laki-laki macam apa dia? berarti dia bukan tipe laki-laki pemimpin. kalau lah memang ilmu agamanya masih kurang, dan dia berkeinginan untuk menuntut ilmu dan memperbaiki diri kearah yang lebih baik harusnya dia minta bantuan ustad atau mencari mursyid maupun murobbi, yang tingkat keilmuan mereka tentulah tidak ada keraguan... bukan begitu girls??

3. laki-laki tipe Islami banget.
waaah ini beda kontras dengan tipe ke dua diatas, paling tidak pemahamannya setingkat lebih maju dibanding laki-laki tipe ke dua, dan kepinterannya juga setingkat lebih maju dibanding laki-laki tipe ke dua. dari segi agama mereka ini tergolong mumtadz, pinter, dalil dan ayat alqur'an banyak bertebaran dikepalanya, makanya tak heran begitu kenalan dengan akhwat do'i langsung mengajak ta'aruf, khitbah dan bahkan ada yang langsung berani ngajak nikah?

sampai disitu apakah ada yang salah girls?? buat ukhti-ukhti yang merindukan sosok pendamping yang halal, di jamin laki-laki tipe ini langsung bikin klepek-klepek  yaaa kaaan?? karena laki-laki tipe ini adalah laki-laki yang menjadi dambaan tidak keluar dari jalur agama, tapi wait girls..!!! sadarkah kita ada yang salah dengan laki-laki tipe ini? kita smua harus waspada girls, jangan mau dijadikan sebagai ajang uji coba, jangan mau dijadikan sebagai pelampiaskan rasa penasaran mereka terhadap diri kita dengan dalil tukaran CV untuk ta'aruf, 

karena bukan itu ta'aruf yang Rasullullah ajarkan. karena ta'aruf itu dilakukan jika sudah siap untuk menikah alias tidak ada lagi kata "TAPI" dalam kamus hidupnya, dan dalam ta'aruf pun tujuannya bukan mencari kecocokan,apa lagi penilaian fisik, karena aturan dalam islam sudah cukup jelas, sehingga hal yang bersifat duniawi bukan lah jadi alasan untuk membatalkan ta'aruf. dan yang paling utama Girls niat ta'aruf itu tidak disampaikan langsung kepada kamu, melainkan kepada pihak ke tiga, bahkan langsung ke orang tua mu klo perlu. so klo ada ikhwan yang langsung ngajak kamu ta'aruf, kayaknya perlu dipertanyakan nich motif ta'arufnya..:)

engkau pasti tidak relak kan girls menjadi ajang uji coba dalam ta'aruf, so be carefull and be Great muslimah jangan gampang menilai laki-laki dari apa yang terlihat, gunakan akal dan hati, makanya kita perlu ketajaman mata hati, dan ketajaman mata hati tidak akan di dapat jika kita akrab dengan maksiat, so perbanyaklah ibadah dan tingkatkan ibadah sunnah agar allah menganugrahkan kita ketajaman mata hati.  

oke guys, kayangnya sekian dulu dech share kita kali ini, lain waktu akan disambung lagi, mudah-mudahan bermanfaat dan kalo ada yang salah mohon koreksinya. 

be a Great and smart Muslimah..^_^ 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Followers